Saturday 4 November 2017

ADMINISTRASI KELAS

PENDIDIKAN SEDUNIA – Tugas kita sebagai OPS tentulah tidak sedikit, selain mengerjakan dapodik, PIP, SIMPATIKA, Lapor Bos, PMP,  kita juga dituntut untuk bisa membantu segala pekerjaan administrasi di sekolah masing-masing demi lancarnya proses belajar mengajar.
Tentu akan sangat melelahkan jika kita melakukannya dengan manual tanpa bantuan aplikasi, contohnya untuk administrasi guru kelas saja kita harus membuat dokumen seperti:


Kalender Pendidikan
Data Guru
Isi Alokasi
Isi Jadwal
Absen Guru
Supervisi KTSP
Rekap Absen
Data Siswa
Orang Tua
Data Umur
Tanggal Lahir 
Data Agama
Data Ekonomi
Tinggi/Berat Badan
Hobi
Kejadian Penting
Program Bimbingan
Bimbingan
Umur Siswa Kini
Keadaan Kelas
Absen Siswa
Denah
Inventaris
Daftar Mutasi
Jadwal Piket
Pinjam Buku
Pengembangan Buku
Buku Penghubung
Kenaikan Kelas
Penyerahan Raport
Buku Induk
Hari Efektif
Program Pengajaran
Alokasi Waktu
Jadwal Pelajaran

Dan lain-lain



Begitu banyaknya administrasi yang harus dibuat, itu untuk 1 kelas bagaimana jika 6 kelas atau kelas di sekolah kita parallel. Bayangkan sendiri aja!!
Nah, untuk itu dsini Admin akan share Aplikasi administrasi guru kelas dalam satu file, sobat-sobat OPS bisa memilih salah satu aplikasi tersebut karena dalam file tersebut ada file aplikasi excel dan word. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa meringankan beban kerja kita sebagai OPS yang setiap hari mengerjakan administrasi yang begitu banyaknya.
Aplikasi Administrasi Guru Kelas ini bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Administrasi, Contoh Format, Download, Guru bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah
Selain itu juga,  Aplikasi Guru kelas ini dapat dipakai dan digunakan seterusnya artinya Apliksai ini tidak akan habis pakai atau dengan kata lain expired jadi masa berlaku aplikasi ini dapat di gunakan untuk selamanya karena sistem yang di gunakan dalam Aplikasi ini Otomatis dapat disesuaikan dengan tahun Pelajaran yang sedang berjalan.
Silahkan teman-teman pelajari dan kembangkan, karena aplikasi ini tanpa password, jadi editable.


EmoticonEmoticon