Sunday 5 November 2017

GPS OFFLINE

PENDIDIKAN SEDUNIA – Teman-teman OPS dan Guru Semua, alangkah tidak enaknya ketika kita mau menghadiri suatu acara atau bimtek kemudian kita tersesat atau tidak tau tempat tujuan. Mau nelpon pulsa habis, budget beli pulsa habis, mau inbox teman lewat FB ndk bisa karena kuota habis. Sungguh suatu keadaan yang bisa membuat kita badmood.

Untuk menghindari hal-hal yang seperti itu ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan, agar bisa mencari lokasi pertemuan atau bimtek ada baiknya selain kita tau keadaan riil di lapangan kita juga harus mempersiapkan Map/peta daerah tersebut. Smartphone adalah teknologi yang sering kita pakai sehari-hari kenapa tidak jika dipakai sebagi alat penunjuk jalan melalui aplikasi khusus seperti GPS atau Google Map.

Siang ini admin akan share info mengenai aplikasi GPS atau penunjuk jalan yang bisa dijalankan secara Offline atau tanpa koneksi internet di smartphone.

GPS atau kependekan dari Global Positioning System adalah alat navigasi yang sangat berguna untuk memberi petunjuk mengenai tempat yang kita tuju. Dalam navigasi tersebut terdapat lokasi sekarang dan lokasi yang dituju sehingga bisa sangat membantu mengarahkan kita jika tak mengetahui arah jalan. Dengan demikian, kemungkinan untuk tersasar menjadi sangat kecil karena alat tersebut. namun, untuk menggunakan GPS ini biasanya dilakukan secara online. Tentu hal ini akan menghambat pencarian anda jika ditempat tersebut tidak bisa dijangkau koneksi internet. Berikut 7 aplikasi MAP GPS offline android terbaik yang bisa digunakan tanpa jaringan internet bisa anda coba:
Google Maps, Aplikasi ini tentu tidak asing lagi sebagai penunjuk jalan terpercaya, selain bisa di gunakan secara online google maps juga bisa di gunakan secara offline. Pada aplikasi ini, peta dan fitur-fiturnya akan di update secara berkala sehingga pencarian lokasi akan lebih mudah.
Caranya adalah pilih  : Settings > Your Offline Areas; disitu sudah tersimpan offline area defaultnya. Jika ingin menambah area offline lagi pilih custom area lalu drag di layar map klik download. Maka database map offline akan bertambah sampai batas 2 GB.
HERE Maps, aplikasi ini merupakan navigasi buatan nokia. Dalam aplikasi HERE Maps ini terdapat 100 negara yang bisa disimpan dalam sebuah perangkat android anda. fitur-fitur yang tersedia diantaranya, navigasi suara, informasi lalu lintas secara real time yang lebih dari 40 negara, map indoor, peta pencari angkutan umum, dan router planner.
MAPS. ME, Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 10 juta orang di dunia karena merupakan salah satu GPS offline terbaik yang bisa diunduh di play store. Fitur-fitur yang tersedia didalamnya yaitu dapat book mark suatu tempat, pencarian yang dilakukan bersifat offline, mode auto-follow dan lokasi dapat dibagikan ke orang lain.

MapFactor, Aplikasi ini juga merupakan maps offline yang bisa anda unduh secara gratis dan juga update petanya. Fitur-fitur yang ada di dalamnya antara lain penunjuk jalan dengan suara, fitur pencarian yang mudah, navigasi menggunakan satelit GPS, dapat menambah lokasi favorit anda, mode rute untuk mobil, pejalan kaki dan truk dan juga peringatan kecepatan dengan suara.

Sygic GPS Navigation & Maps, Aplikasi yang dikembangkan oleg Sygic ini juga cukup populer menggunakan Tom Tom Maps untuk navigasinya. Seperti 7 aplikasi MAP GPS offline android terbaik dan favorit yang lainnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur di dalamnya yaitu navigasi suara intuitif dengan beragam bahasa, dapat bekerja dengan GPS saja, memiliki jutaan point of view, update Map dan POI gratis selama 3 bulan pertama, peta dengan kualitas tinggi, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

 

 

 

Navitel Navigator, 7 aplikasi MAP GPS offline android terbaik lainnya yaitu Navitel Navigator yang memiliki tingkat keakuratan data dan negara sekitar 59 negara. Aplikasi ini tentu juga bisa mempermudah anda dalam pencarian dan data lokasi. Namun, aplikasi ini hanya berlaku 30 hari gratis, untuk selanjutnya dikenakan biaya dalam penggunaannya.

 

BackCountry Nav Topo Maps GPS, aplikasi ini bisa mendukung fungsi topografi dan juga peta. Dengan adanya aplikasi ini, keadaan lokasi anda bisa terlihat baik yang berbentuk dataran maupun cekungan yang sangat berguna bagi anda pecinta traveling. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa menggunakan jaringan internet, aplikasi tersedia versi gratis dan berbayar.

Silahkan download semua aplikasi tersebut di googleplay store agar tidak lagi terdengar cerita ada OPS tersesat tidak tau lokasi pertemuan atau bimtek. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih







EmoticonEmoticon