Sunday 5 November 2017

PPDB


PENDIDIKAN SEDUNIA – Teman-teman OPS dan Guru Semua Tahun Pelajaran 2016/2017 tinggal menghitung minggu dan sebentar lagi tahun pelajaran baru akan datang, segala bentuk administrasi baru tentu akan terupdate pula seperti DAPODIK, EMIS, SIMPATIKA dan yang tidak kalah pentingnya yaitu adalah proses penerimaan peserta didik baru.
Penerimaan  Peserta  Didik  Baru  (PPDB)  adalah  agenda  wajib  tahunan pada  satuan pendidikan,  baik  di  pendidikan  jenjang Sekolah Dasar  (SD), Sekolah Menengah Pertama  (SMP), Madrasah Tsanawiyah  (MTs) bahkan pada  jenjang Pendidikan Menengah Atas (SMA/MA).
Setiap  jenjang  pendidikan  baik  SD,  SMP/MTs,  SMA  didalam  menjaring  calon dilaksanakan  pada menjelang  awal  tahun  pelajaran.  Seperti  halnya menjelang tahun pelajaran yang akan datang  2017/2018.
Administrasi  dan  segala  perabot  yang  berkaitan  dengan  Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) sudah barang  tentu dipersiapkan sedini mungkin agar dalam pelaksanaannya  nanti  berjalan  lancar ,  tidak  kalah  pentingnya  juga  tentang bagaimana dalam penerimaan  calon peserta didik baru  ini nanti  secara praktis dan e¡sien kinerja kita sebagai panitia dalam merekrut calon peserta didik yang diharapkan  sehingga  memperolah  hasil  yang  baik  secara  akurat  dan  dapat dipertanggungjawabkan. Oleh sebab  itu sudah barang tentu kita sebagai panitia penerimaan  calon  peserta  didik  baru memerlukan  sebuah APLIKASI  yang  tepat dan akurat untuk meringankan pekerjaan tersebut.
Berbagai macam Aplikasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru yang banyak kita jumpai  di  situs-situs  internet,  yang  bisa  sewaktu-waktu  kita  unduh,  namun  kita harus  bisa memilih  dengan  cermat  atau mungkin  kita  bisa merancang  sendiri sebuah Aplikasi  yang  tepat  dan  sesuai  dengan  kondisi  di  sekolah  kita masing-masing.
Baiklah  rekan-rekan  panitia  PPDB  yang  kami  hormati,  anda  semua  tidak  perlu  khawatir  dan  merisaukan  diri  dengan  tugas  kepanitiaan  sehubungan  dengan penerimaan peserta didik baru.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan share Aplikasi  PPDB  tahun pelajaran 2017/2018  Berbasis  Excel    untuk SD,  SMP/MTs, SMA,.  Sebelum menggunakannya, silahkan enable macro di MS Excel Teman-teman. Selamat belajar dan silahkan download aplikasinya 


EmoticonEmoticon