Saturday 4 November 2017

MANFAAT BEROLAH RAGA

Tags

Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh kita juga kecantikan kulit dan kesehatan jiwa raga. Sudahkan anda sehat dengan olahraga? Jika belum mari mulai dari sekarang, karena olahraga memiliki manfaat bagi kesehatan !!! olahraga merupakan aktifitas fisik untuk menggerakan anggota badan yang menyehatkan dan menguntungkan. Olahraga selain menyehatkan tentu saja menguntungkan, karena dengan berolahraga badan secara rutin membakar kalori serta mengeluarkan toksin melalui keringat. Olahraga juga dapat membatu proses metabolisme tubuh, mengencangkan otot serta meningkatkan stamina.
Olahraga bagi kesehatan tubuh memang sangat penting, banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan berolahraga. Penasaran? Simak langsung yuukkk informasi berikut ini, cekidot!
Manfaat Olahraga

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Olahraga dapat Meningkatkan Kapasitas Otak
Dengan melakukan olahraga secara rutin ternyata mampu meningkatkan energy serta menambah serotonin pada otak, “ujar David Atkinson” seorang direktur Cooper Venture Development Program yang merupakan salah satu visi dan misi dari Cooper Aerobic Center di Dallas (Amerika serikat). Serotonin yaitu suatu hormaon pada otak yang memiliki fungsi sebagai modulator kapasitas kerja otak yang mencakup pengaturan stabilitas emosi, pemahaman serta nafsu makan.
2. Olahraga dapat Membantu Mengurangi Stres
Olahraga ternyata dapat memberikan rasa atau efek relaksasi. Seseorang akan menyadari dengan melakukan olahraga dapat membantu dalam mengurangi stres dan menjaidkan pribadi yang lebih bahagia. Menurut Atkinson mengatakan ketika seseorang bahagia, efeknya tidak hanya menguntungkan bagi orang itu sendiri tetapi terhadap oaring lain juga. Karena kondisi tersebut dapat menjadikan seseorang tidak akan mudah marah dapat mengontrol emosi, sehinga mencipkaak hubungan yang lebih baik denan orang sekitarnya.
3. Olahraga dapat Memulihkan Energi
Walaupun aktifitas ini hanya dilakukan 30 menit sehari, akan tetapi hal ini dapat memberikan efek yang menjadikan seseorang lebih energik sepanjang hari. Karena endorphin yang ada didalam otak akan membuat oatk lebih rileks. Jika pada pemula setelah berlatih mungkin akan terasa lelah, hal ini karena pada sesi pertama tubuh mungkin belum terbiasa. Akan tetapi rasa lelah tersebut akan hilang dengan sendirinya.
4. Olahraga dapat Melawan Penyakit
Menurut sebuah penelitian mengungkapkan dengan melakukan aktifitas berolahraga dapat memperlambat atau mencegah penyakit berbahaya seperti (jantung, kolesterol, stroke, diabetes, hipertensi, osteoporosis dll). Tidak hanya itu, aktifitas ini ternyata dapat memperlambat proses penuan sekaligus meningkatkan system kekebalan tubuh agar tak mudah sakit.
5. Olahraga dapat Memompa Jantung Lebih Baik
Olahraga dapat membantu atau melancarkan fungsi jantung dan system kardiovaskular untuk bekerja lebih efektif. Selain itu juga, dapat mengurangi flak pada dinding pembuluh darah (yang dapat mempersempit aliran darah). Sehingga jantung dapat memompa darah lebih baik.
6. Olahraga Dapat Membantu Proses Diet
Otot bekerja untuk membakar lebih banyak kalori dari lemak tubuh ketika anda sedang beristirahat ataupun melakukan olahraga. Maka dengan demikian semakin banyaknya otot yang kita miliki, sehingga melancarkan metabolisme tubuh secara alami. dengan demikian tingkat metabolisme yang baik pada seseorang dapat memiliki pola makan yang sehat.
7. Olahraga dapat Meningkatkan Stamina
Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka orang tersebut akan merasakan perubahan perbedaan pada tubuhnya. Karena otot akan dapat bekerja lebih efisien, lebih cepat bereaksi serta memiliki daya tahannya juga akan meningkat.
8. Olahraga dapat Mencegah Obesitas
Melakukan aktifitas ini secara teratur dan rutin dapat mencegah penumpukan lemak atau obesitas pada tubuh. Karena olahraga dapat membakar kalori pada lemak yang berlebih sehingga dapat mencega kelebihan berat badan.
9. Menjaga Kesehatan Kulit
Ingin memiliki kulit halus, bersih dan sehat? Rutin berolahraga dapat menjadikan kulit anda halus dan sehat, ini dikarenakan pada saat setelah olahraga dapat meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh, meningkatkan hantaran oksigen dan juga nutrisi yang di butuhkan oleh kulit, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuang racun melalui pori-pori bersamaan dengan keluarnya keringat.
10. Menjaga Mood
Apabila anda sedang di landa stress, baik itu karena masalah pekerjaan ataupun keluarga, sebaiknya anda melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jalan-jalan di taman, lari pagi dan olahraga lainnya. Hal ini dikarenakan dengan olahraga tubuh anda akan menghasilkan hormon-hormon di dalam otak dan dapat menjadikan perasaan anda lebih tenang membuat jiwa dan raga sehat, anda cukup melakukan olahraga selama 30 menit saja setiap harinya.


EmoticonEmoticon