Sunday 5 November 2017

MATEMATIKA UNTUK SD

PENDIDIKAN SEDUNIA  – Teman-teman OPS dan Guru sebagai seorang pendidik kita harus tahu betul bagaimana perkembangan peserta didik kita, satu dengan yang lain tentu memiliki latar belakang berbeda jadi tidak bisa diperlakuakn sama didalam melaksanakan proses belajar mengajar. Akan tetapi, secara psikologis anak-anak usia sekolah terutama Sekolah Dasar memiliki perkembangan yang sama yaitu masa bermain dan masa tumbuhnya kreatifitas.
Masa bermain adalah masa dimana anak-anak mulai membentuk permainan baru di sekolah dan kelompok bermain, biasanya pada usia ini anak merasa bahagia jika mampu bermain secara kelompok dan diterima oleh kelompok dan pada kondisi ini anak selalu mengikuti aturan-aturan standar kelompoknya seperti penampilan pakaian atau tata berbicara.
Masa Tumbuhnya kreatifitas, pada masa ini kreatifitas seorang anak sangatlah tinggi dan selalu termotivasi untuk menunjukan kreatifitasnya seperti melukis dan apabila seorang anak tidak bisa menunjukan kreatifitasnya maka akan sering dicemooh, dikritik, diejek, dihina, bodoh dan tidak kreatif.
Jika kita memperhatikan dan bisa melaksanakan teori di atas didalam proses belajar mengajar, tentu anak-anak akan sangat senang sekali belajar dan pergi ke sekolah. Sesulit apapun pelajaran yang diajarkan meraka tidak akan merasa takut dan bosan lagi.
Terutama bagi anak-anak kelas 1 Sekolah Dasar, mereka baru mengenal lingkungan baru teman baru dan guru baru. Mereka seperti kertas putih yang akan diberi corak dan warna baru, jika bagus diperlakukan maka akan bagus dan indah corak warna kertas tersebut. Namun, jika kertas tersebut diperlakukan dengan tidak baik maka akan tidak baik pula jadinya kertas tersebut.
Jika kita mau mengambil contoh sederhana saja seperti dalam pelajaran matematika, seperti yang kita ketahui bagi sebagian orang pelajaran ini adalah pelajaran sulit tetapi bagi sebagian yang lain pelajaran matematika ini mudah tergantung bagaimana metode dan tehnik yang dipakai oleh guru dalam mengajarkan pelajaran ini.
Dalam menyampaikan pelajaran matematika pada anak tingkat sekolah dasar terutama kelas 1 banyak tehnik yang bisa kita pakai asal tidak menjemukan bagi anak-anak, seperti tehnik belajar kelompok, tehnik bermain, memakai media pembelajaran yang menarik seperti alat-alat mainan dan bisa juga memakai media aplikasi komputer seperti yang banyak berkembang sekarang.
Nah!!  Pagi yang cerah ini admin akan share software aplikasi pembelajaran matematika untuk Tingkat Sekolah Dasar Kelas 1, materi dalam software ini disesuaikan dengan materi pelajaran matematika kelas 1 disertai dengan games yang menarik. Cara menggunakannya sederhana yaitu ekstrak RAR nya lalu klik Index seperti gambar


Selamat Mencoba dan Belajar, Software Ambil


EmoticonEmoticon